Tips Buat Konten Epic Selama Long Weekend dari Fotografer


Hostara.web.id – Tips Buat Konten Epic Selama Long Weekend dari Fotografer.

Jakarta, hostara – Kehadiran teknologi dan platform media sosial membuat anak muda menjadi semakin kreatif dalam membuat konten yang relevan dan memiliki cerita merupakan suatu keharusan.

Dilengkapi dengan fitur AI, smartphone bisa menginspirasi pengguna untuk mengeksplorasi diri dan menemukan cara baru dalam menuangkan kreativitas yang berbeda dari lainnya.

Fotografer Anton Suseno pun berbagi tips memaksimalkan AI dalam proses pembuatan konten.

Tips ini bisa kalian gunakan untuk bikin konten yang epic terutama buat long weekend lho!

“Sebuah smartphone benar-benar memberikan pengalaman fotografi dan content making yang berbeda. Kemampuan AI bukan sekedar gimmick, dan bukan hanya meningkatkan hasil konten dari sebuah kamera smartphone tapi juga dapat mendukung keseluruhan proses persiapan, pengambilan konten, sampai proses retouching dan editing, semua di-empower dengan AI,” ujar Anton.

Menggunakan Galaxy S24 Series, berikut dan trik dari Anton untuk persiapan hingga momen bikin konten long weekend yang epic:

1. Buat hasil konten kamu lebih epic dan standout dibanding yang lain

Saatnya abadikan momen long weekend kamu dengan epic pakai Galaxy S24 Series. Tapi, di tengah banyaknya tips content creation yang bertebaran sosial media, kamu harus bisa lebih standout dengan konten yang berbeda dari yang lain. Anton punya dua trik fotografi yang bisa kamu gunakan dengan Galaxy S24 Series.

Tangkap detail objek dan konten arsitektur dari kejauhan dengan fitur Optical Zoom 50MP hingga 5x di Galaxy S24 Series

  • Pertama, menggambarkan momen lewat photo dump ala tren Instagram dan Tiktok dengan mengabadikan detail dari momen, aktivitas yang dilakukan, sampai pemandangan sekitar. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat bercerita dan hidup.
    Zoom bisa jadi tools andalan dalam mengambil gambar dengan framing manual untuk membuat tren photo dumps. Konten-konten yang memperlihatkan detail dari sebuah objek justru bikin kesan foto yang lebih aesthetic dan minimalist.
  • Kedua, membuat foto yang berbeda dengan memainkan potret siluet di kondisi lowlight.
See also  Mencoba Nail Art Halal Bisa Tahan Sampai 4 Minggu
Abadikan foto siluet kamu di kondisi lowlight dengan fitur AI
Abadikan foto siluet kamu di kondisi lowlight dengan fitur AI

“Saat mengambil objek pada gambar, coba zoom in ke detail siluet dengan memainkan Optical Zoom hingga 5x. Karena zoom optik memungkinkan hasil foto yang lebih jernih dan detail, khususnya di kondisi gelap. Resolusi kamera juga diatur ke 50 MP supaya kalau mau mempersempit lagi framing foto, bisa di-crop tanpa mengurangi detail dari gambar,” jelas Anton.

Agar hasil foto tidak terlihat flat, pastikan ada sedikit cahaya untuk menghasilkan siluet yang cantik pada foto. Aktivitas ke instalasi seni glow in the dark yang lagi happening bisa banget jadi destinasi yang cocok untuk mengambil gambar ini.

Meskipun sumber pencahayaan dan komposisi gambar sudah disesuaikan, untuk mengambil gambar yang detail dan jernih tetap dibutuhkan kamera dengan image processing yang bagus.

Menurut Anton ini sangat terjawab di Galaxy S24 Series, kemampuan AI-nya bisa memproses gambar di kondisi gelap dengan baik sehingga hasilnya lebih jernih dari sebelumnya.

“Nah dengan adanya AI pada Galaxy S24 Series, bisa membantu meminimalisir noise dan blur pada pengambilan gambar dengan Digital Zoom. Image processing juga membuat warna gambar jadi lebih vibrant. Digital Zoom 30x hingga 50x jadi pengaturan yang paling optimal digunakan untuk pengambilan foto di luar ruangan. Sebelum mengambil gambar, tentukan dulu objek yang ingin difoto. Kemudian atur zoom hingga menemukan frame yang diinginkan, tekan objek untuk mengunci exposure, dan ambil gambar. Ini bisa digunakan untuk mengambil detail arsitektur atau lanskap pemandangan dari kejauhan. Enaknya lagi, S24 punya OIS yang lebih lebar, jadi bisa meminimalisir noise ketika tangan shaky buat pengambilan gambar dengan zoom,” tambah Anton.

2. Bikin plan long weekend paling Epic pakai Circle to Search with Google

See also  Download Fouad WhatsApp (Fouad WA) Apk Versi Update Terbaru 2022

Menikmati long weekend, kamu bisa cobain berbagai aktivitas di berbagai spot untuk foto hunting. Kuncinya mencari destinasi yang punya spot-spot yang menarik untuk dijadikan latar foto dan juga aktivitas yang menyenangkan. Untuk mencari lokasi dengan experience terbaik, Anton menggunakan Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series.

Circle to search with Google destinasi long weekend kamu dari social media
Circle to search with Google destinasi long weekend kamu dari social media

Fitur ini bisa bantu kamu mendapatkan kurasi lokasi menghabiskan weekend terbaik bersama pasangan atau teman.

Caranya, kamu bisa pakai Circle to Search untuk cari informasi yang lebih lengkap dari tempat viral atau hidden gem di Instagram dan TikTok secara instan tanpa keluar aplikasi.

Kamu juga bisa pakai Circle to Search untuk cari berbagai buah tangan istimewa buat orangtua hingga sanak saudara supaya jadi lebih mudah dan berkesan.

Cari referensi teknik fotografi lebih mudah dengan fitur Browsing Assist
Cari referensi teknik fotografi lebih mudah dengan fitur Browsing Assist

Sudah dapat destinasi terbaik, saatnya asah teknik fotografi supaya bisa membangun skill Content Creation yang lebih epic.

Anton menyarankan pakai fitur Browsing Assist di Galaxy S24 Series untuk cari referensi teknik fotografi lewat artikel di internet.

Dengan fitur ini, kamu nggak perlu lagi buang waktu riset karena bisa dengan mudah merangkum artikel yang ingin kamu baca.

Tinggal select paragraf yang diinginkan, tekan ikon bintang biru pada bagian bawah browser, kemudian pilih “summarize” untuk meringkas dan “translate” untuk menerjemahkan artikel.

Halaman berikutnya

Menyempurnakan momen dengan Photo Assist..


Thanks for reading Tips Buat Konten Epic Selama Long Weekend dari Fotografer.

Leave a Comment