The 11th UIYEA hadirkan KLHK, DPR RI & UNEP di Grand Summit

The 11th UIYEA hadirkan KLHK, DPR RI & UNEP di Grand Summit

Hostara.web.id – The 11th UIYEA hadirkan KLHK, DPR RI & UNEP di Grand Summit.

The 11th UIYEA hadirkan KLHK, DPR RI & UNEP di Grand Summit 3

Jakarta (News) – The 11th UI Youth Environmental Action (UIYEA) dari BEM Universitas Indonesia (UI) akan mengadakan acara grand summit yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan United Nation Environment Program (UNEP).

Dikutip dari siaran pers, Kamis, acara bertemakan “The Utilization of Green Industry to Generate a Massive Resiliency” itu akan dibelat pada Sabtu (26/11) pukul 09.00-17.00 WIB di Balai Sidang Universitas Indonesia.

Grand Summit ini merupakan acara pamungkas UIYEA setelah rangkaian perlombaan internasional dan pengabdian masyarakat.

Baca juga: Gerakan UI Mengajar gandeng CoLearn kenalkan potensi EduTech

Sejumlah tokoh pun menjadi pembicara dalam acaranya, yaitu Wakil Menteri LHK Alue Dohong, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, dan perwakilan UNEP Johan Kieft.

Terdapat 4 jenis rangkaian acara pada Grand Summit yaitu seminar internasional, seminar nasional, talkshow, dan Green Business Talk.

Rangkaian seminar akan mengangkat topik “Creating Sustainability Living Through Green Industry” yang menghadirkan sejumlah pembicara seperti Climate Financing Expert-Climate Tech Judith Mulwa, Project Manager-Y20 Angelo Wijaya, Climate Analyst-WRI Indonesia Talitha Dwitiyasih, serta Tumpal Dwi Gultom dan Shandy Arysenna dari ParagonCorp.

Selain itu, ada juga talkshow yang mengangkat topik “Empowering Youth to Lead Green Industry” dengan pembicara Staf Khusus Kepala BKPM RI M. Pradana Indraputra dan Co-founder Rawhaus Cassandra Sari Damayanti.

Sebagai rangkaian pamungkas akan ada “Green Business Talk” bersama Corporate Responsibility Manager-L’Oreal Indonesia Zeva Aulia.

See also  MacOS Ventura Resmi Meluncur, Hadirkan Pembaruan Pada Stage Manager, Continuity Camera dan Lainnya

UI Youth Environmental Action diharapkan dapat menggerakan generasi muda untuk terlibat dalam kepedulian iklim dan lingkungan melalui topik-topik diskusi yang dibawakan.

Hal ini tentunya selaras dengan tema besar pertemuan puncak G20 di Bali yang menyoroti ekonomi hijau dimana pembahasannya mencakup industri hijau (Green Industry).

Baca juga: Rektor UI: Kiprah peneliti perlu mendapat apresiasi tinggi

Baca juga: EVOS jalin kolaborasi program merdeka belajar dengan FMIPA UI

Baca juga: BEM UI bantu sosialisasi dukung UMKM Go Digital

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
– © News 2022

Read related article The 11th UIYEA hadirkan KLHK, DPR RI & UNEP di Grand Summit.

Leave a Comment