Terungkap, Samsung Galaxy Z Fold 6 Punya Varian Slim!


Hostara.web.id – Terungkap, Samsung Galaxy Z Fold 6 Punya Varian Slim!.

hostara, Jakarta – Sebelumnya telah muncul rumor yang menyebutkan bahwa Samsung berencana membawa varian baru untuk HP lipatnya. Kini terungkap bahwa ponsel ini adalah Galaxy Z Fold 6 Slim.

Memang masih terlalu awal untuk menyebutkan namanya, karena ada kemungkinan varian dari Galaxy Z Fold 6 ini tidak mengusung nama Slim, melainkan ultra. Yang paling jelas adalah ukuran HP lipat Samsung terbaru ini lebih tipis.

Sementara itu, leaker terkenal Ice Universe juga memberikan penjelasan mengenai rumor varian baru dari HP Samsung tersebut.

BACA JUGA:

Di situs Weibo, leaker Ice Universe mengungkapkan bahwa Samsung sedang menggarap Galaxy Fold 6 Slim, dan bukan varian Ultra. Lalu, dalam terjemahan tersebut dia mengatakan bahwa “Ini tidak disebut Ultra karena ini bukan Ultra, hanya saja tipis.”

Hal ini menunjukkan bahwa Galaxy Fold 6 Slim tidak akan memiliki spesifikasi yang ditingkatkan dibandingkan dengan Fold 6 standar. Sebaliknya, model ini merupakan versi dari HP yang lebih tipis yang hanya berfokus pada portabilitas.

Tidak berhenti di situ, leaker tersebut pun menguatkan hal ini saat menanggapi komentar pengguna tentang spesifikasi dari Galaxy Z Fold 6 Slim. Dia mengklarifikasi bahwa tidak akan ada penurunan peringkat, tetapi juga tidak akan ada peningkatan apa pun.

Selain itu, penyesuaian dari desain yang lebih tipis ini juga akan berdampak pada dukungan S Pen. Ice Universe membalasa komenter dengan menyebutkan bahwa model ini tidak mendukung S Pen.

Tampaknya Samsung membuat perangkat lipat lebih tipis dengan membuang digitizer yang diperlukan untuk input pen, yang berarti tidak ada S Pen untuk model ini. Namun, yang paling mengejutkan adalah Ice Universe menyebutkan bahwa model ini akan dijual lebih mahal dibandingkan varian standar.

See also  Ada Masalah Green Line, Samsung Tawarkan Ganti Layar Gratis

Hingga saat ini Samsung masih belum memberikan bocoran atau mengonfirmasi langsung kapan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 diluncurkan. Tetapi menurut rumor, perangkat akan diluncurkan di ajang Unpacked yang berlangsung di bulan depan, tepatnya tanggal 10 Juli.

BACA JUGA:

Perlu dicatat juga bahwa varian Slim, tidak akan diluncurkan di ajang Unpacked bulan depan. Namun, model ini dikatakan akan diluncurkan bersama Galaxy S25 Series di awal tahun depan, seperti yang dilansir Hostara dari Gizmochina. [FY/IF]


Thanks for reading Terungkap, Samsung Galaxy Z Fold 6 Punya Varian Slim!.

Leave a Comment