Tecno Pova 6 Pro Diumumkan, Ditopang Chipset Dimensity 6080


Hostara.web.id – Tecno Pova 6 Pro Diumumkan, Ditopang Chipset Dimensity 6080.

hostara, Jakarta – Tecno Pova 6 Pro resmi diumumkan. Menariknya, ponsel gaming terbaru dari Tecno ini menawarkan spesifikasi chipset Dimensity 6080 besutan MediaTek.

Untuk diketahui, Tecno Pova Series merupakan jajaran HP gaming yang menjadi andalan Tecno. Perangkat ini biasa dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Kini, Tecno mengumumkan seri terbarunya, Tecno Pova 6 Pro. Sekilas, ponsel ini memiliki bahasa desain yang mengingatkan kita dengan Infinix GT 10 Pro, dengan desain ala-ala cyberpunk di bagian belakangnya.

BACA JUGA:

HP gaming terbaru ini akan memiliki dua varian warna Meteriote Grey dan Comet Green. Desain ala-ala cyberpunk dengan finishing semi transparan ini disebut sebagai Dynamic-Tech Design. Bagian belakangnya pun memiliki lampu LED dengan fitur Dynamic-Light Effect.

Selain itu, ada juga Dynamic Eye yang mengelilingi salah satu dari 3 lensa dalam setup kameranya. Tecno mengatakan bahwa HP ini dilengkapi sebanyak 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.

Dilansir Hostara dari GSMArena, Dimensity 6080 yang digunakan di Tecno Pova 6 Pro ini akan dipadukan dengan RAM 8GB atau 12GB. Chipset ini pun menggunakan teknologi 6nm dan memiliki CPU octa-core yang terdiri dari 2 CPU Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan 6 CPU Cortex-A55s dengan clockspeed 2,0GHz, serta GPU Mali-G57 MC2.

Spesifikasi Tecno Pova 6 Pro

Untuk menunjang pengalaman gaming yang mulus, smartphone gaming ini memakai panel layar AMOLED berukuran luas 6,78 inci beresolusi 1080 x 2436 pixels. Layarnya mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz dan kecerahan hingga 1300nits.

HP gaming ini dibekali dengan kamera utama 108MP yang memiliki fitur zoom 3x dan kemampuan digital zoom hingga 10x. Kamera utama di bagian belakang juga ditunjang dengan kamera depth 2MP dan AI cam. Di bagian depan tersematkan kamera selfie 32MP yang didukung LED flashlight.

See also  Platform properti sebut minat generasi muda cari rumah tinggi

Tecno Pova 6 Pro akan dikemas dengan baterai yang lebih besar, yakni 6.000mAh, atau meningkat sebanyak 1.000mAh dari seri sebelumnya. Baterainya  mendukung fast charging 70W dan reverse charging 10W.

Dalam paket pembeliannya, akan tersedia adaptor charger 70W, kabel USB Type-C, softcase dan SIM ejector.

BACA JUGA:

Tecno Pova 6 Pro akan diluncurkan pertama kali di wilayah Filipina, Arab Saudi, dan India. Harga peluncurannya diperkirakan sekitar $229 atau Rp3,5 jutaan untuk versi RAM 8GB/256GB dan $269 atau Rp4,2 jutaan untuk versi RAM 12GB/256GB.

Untuk ketersediaan Tecno Pova 6 Pro di Indonesia masih belum diketahui. Diharapkan ini akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan untuk melanjutkan seri HP gaming dari Tecno di tanah air. [FY/IF]


Thanks for reading Tecno Pova 6 Pro Diumumkan, Ditopang Chipset Dimensity 6080.

Leave a Comment