Seagate Exos Corvault 4U106, Tawarkan Penyimpanan 2,5 PB


Hostara.web.id – Seagate Exos Corvault 4U106, Tawarkan Penyimpanan 2,5 PB.

hostara, Jakarta – Seagate Technology Holdings hari ini resmi mengumumkan server penyimpanan data massal terbaru buatannya yang bernama Exos Corvault 4U106 dengan dukungan penyimpanan hingga 2,5 PB.

Bagi yang belum tahu, kapasitas penyimpanan 2,5 PB atau petabyte ini setara dengan 2.500 TB, dengan kata lain penyimpanan 1 PB itu setara dengan penyimpanan berkapasitas 1.000TB.

Seagate Exos Corvault 4U1-6 ini memiliki sistem penyimpanan blok multi-petabyte berperforma tinggi dengan kapasitas rak penyimpanan lebih tinggi untuk siklus masa pakai yang lebih lama, dan daya lebih kecil per petabyte-nya, yang membuat biaya kepemilikan lebih rendah

BACA JUGA:

Selain itu, penyimpanan data massal ini juga menghadirkan hard drive Seagate Exos berkapasitas tinggi, yang memiliki teknologi pemulihan mandiri, untuk menciptakan blok penyimpanan petabyte yang paling efisien untuk arsitektur pusat data, yang diklaim mampu mengurangi sumber daya jaringan hingga 50%.

Menurut keterangan resmi yang diterima Hostara, kemampuan pemulihan mandiri Autonomous Drive Regeneration (ADR) Seagate dan Advanced Distributed Autonomic Protection Technology (ADAPT) untuk mengurangi waktu permasalahan dan mengoptimalkan sumber daya pusat data.

Alexander Ruebensaal CEO ABC System AG yang merupakan pengguna server penyimpanan ini mengatakan bahwa Seagate Exos Corvault mampu membantu pelanggan mengatasi masalah kumpulan data skala besar.

“Ilmu pengetahuan, penelitian, komputasi kinerja tinggi, serta institusi pendidikan tinggi memiliki kebutuhan penyimpanan data yang sangat besar dan keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, kami memilih Seagate Exos CORVAULT untuk membantu pelanggan
mengatasi masalah petabyte berskala besar,” ujar Ruebensaal.

“Dibandingkan solusi penyimpanan sebelumnya, desain unik CORVAULT mampu menghemat hingga 80% total biaya penyimpanan setiap tahun bagi pelanggan, termasuk biaya teknologi, pengoperasian, layanan, dan pemeliharaan. Penghematan biaya yang sangat besar dapat dialokasikan kembali ke ilmuwan dan peneliti,” tambahnya

See also  Tekken 8 Bakal Rilis 24 Januari 2024, Tawarkan Mode Baru

BACA JUGA:

Untuk ketersediaannya, Seagate Exos Carvault tersedia dengan konfigurasi berbasis conventional magnetic recording (CMR) sebesar 2 PB dan juga 2,5 PB yang menggunakan teknologi Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR)

Server penyimpanan ini akan tersedia pada akhir bulan Desember 2023 dan sudah bisa dipesan ke reseller mulai bulan November 2023. Untuk wilyah Indonesia, dikatakan ketersediaan produk akan disesuaikan dengan permintaan, sehingga para pembeli diharapkan menghubungi reseller resmi lokal Seagate.


Thanks for reading Seagate Exos Corvault 4U106, Tawarkan Penyimpanan 2,5 PB.

Leave a Comment