Resmi Diluncurkan, Apa Kelebihan Teknologi eSIM XL Axiata?


Hostara.web.id – Resmi Diluncurkan, Apa Kelebihan Teknologi eSIM XL Axiata?.

hostara, Jakarta – XL Axiata menjadi operator ketiga yang menghadirkan layanan embedded SIM (eSIM), kepada pelanggan. XL Axiata menawarkan berbagai kelebihan termasuk kuota berlimpah kepada pelanggan baru yang memakai teknologi eSIM miliknya.

Diungkapkan XL, alasannya membawa eSIM ke pelanggan dikarenakan ini adalah teknologi masa depan dan semua smartphone akan mengarah ke teknologi tersebut.

“eSIM itu mampu memberikan pengalaman yang seamless kepada pelanggan, serta kami melihat kalau di masa depan teknologi akan beralih ke eSIM,” kata Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola.

Dalam acara Media Update XL Axiata pada Jumat (24/03/2023), Lyra Filiola juga mengungkap beberapa kelebihan teknologi eSIM yang ditawarkan XL Axiata. Pertama, pelanggan tidak perlu repot memasang kartu SIM fisik ke dalam smartphone, karena proses aktivasi eSIM menggunakan QR Code.

BACA JUGA:

“Jadi user eSIM tidak perlu ribet kalau kartu hilang atau rusak, karena eSIM tidak menggunakan kartu tetapi QR Code,” lanjut Lyra Filiola.

Selain itu, eSIMjuga cenderung lebih aman. Walaupun proses aktivasi menggunakan QR Code tetapi bukan berarti semua perangkat bisa meminda kode tersebut. Lyra menyatakan kalau ada proses registrasi yang harus dilakukan pelanggan termasuk menyertakan data smartphone yang ingin dihubungkan ke eSIM.

“Jadi kalau HP-nya gak sesuai maka tidak bisa match, QR Code eSIM tidak bisa terhubung dengan HP,” tutur Lyra.

Kelebihan lainnya adalah tersedia bonus kuota yang berlimpah kepada pelanggan baru XL Axiata yang membeli eSIM. eSIM XL Axiata bisa dibeli mulai Rp30 ribu hingga Rp60 ribu dengan total kuota hingga 166 GB termasuk bonus dobel kuota setahun penuh.

See also  Media Visual - Pengertian, Prinsip, Contoh, Kelebihan dan Kekurangan

Proses pembelian eSIM XL bisa dilakukan melalui situs store.xl.co.id, sehingga bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

“Ketika melakukan pembelian melalui store.xl.co.id, pesan kartu perdana bisa langsung dipakai, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu untuk waktu pengiriman seperti memesan kartu SIM fisik,” tambah Lyra.

BACA JUGA:

Di tahap awal, eSIM baru tersedia di layanan XL Prabayar baik untuk pelanggan baru dan pelanggan lama. Khusus bagi pelanggan lama, Anda bisa menukar kartu SIM fisik dengan eSIM di 27 Gerai XL Center di beberapa kota di Indonesia. [NM/IF]


Thanks for reading Resmi Diluncurkan, Apa Kelebihan Teknologi eSIM XL Axiata?.

Leave a Comment