Realme 12 5G Masuk Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya


Hostara.web.id – Realme 12 5G Masuk Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya.

hostara, Jakarta – Realme 12 5G akhirnya resmi tersedia di pasar Indonesia. Seperti pendahulunya, Realme 12 5G masih tetap mengedepankan spesifikasi dan fitur kamera.

Seperti yang sudah diketahui, Realme 12 Series 5G sebelumnya terdiri dari varian Realme 12 Pro+ 5G, dan Realme 12+ 5G. Kini seri ini mendapatkan satu model tambahan dengan hadirnya Realme 12 5G. Ketiga ponsel ini pun sama-sama mengandalkan sektor kamera.

Dalam keterangan resmi yang diterima Hostara, HP terbaru ini pun akan mengadopsi kemampuan fotografi dari varian Pro+ melalui 108MP 3x Zoom Portrait Camera yang ditujukan untuk mengabadikan berbagi momen.

BACA JUGA:

Selain mengadopsi fitur dari varian tertingginya, perusahana juga menghadirkan kolaborasi dengan sinematografer pemenang Oscar Claudio Miranda untuk memastikan kualitas foto sinematik dari ponsel ini.

Tidak ketinggalan juga ponsel ini akan punya fitur yang bernama Dynamic Button, yang diklaim pertama kali hadir di Android. Fitur ini akan memberikan pengguna kemudahan mengakses berbagai hal melalui tombol power.

Jika dilihat, Realme 12 5G ini memang sangat mengedepankan spesifikasi kameranya. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi di sektor lainnya? berikut rangkumannya.

Spesifikasi Realme 12 5G

Spesifikasi Realme 12 5G

Dari segi desain, HP Realme terbaru ini pun masih mengusung desain yang sama seperti varian lainnya, yang menggunakan desain Trendy Watch Design dengan sentuhan Polished Sunburst Dial di kamera bar-nya. Ponsel ini akan punya dua varian warna Twilight Purple dan Woodland Green. Perangkat punya bobot 188g dengan ketebalan di 7,69mm.

Ponsel ini akan punya layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD+, screen-to-body ratio 91,4%. Selain itu, panel layar smartphone realme terbaru ini mendukung refresh rate adaptif hingga 120Hz, kecerahan hingga 950nits, serta 16,7 juta warna.

See also  Contoh Teks Laporan Percobaan - Makanan, Singkat, Ilmiah dan Lengkap

Di bawah kap mesinnya, HP Realme terbaru ini diotaki oleh chipset Dimensity 6100+ 5G besutan MediaTek. Chip ini terdiri dari CPU octa-core dengan 2 core performa untuk tugas berat, dan 6 core untuk penggunaan sehari-hari, beserta GPU Arm Mali-G57. Prosesor ini disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, tersedia juga fitur Dynamic RAM hingga 16GB.

Di sektor fotografi, smartphone Realme terbaru ini punya kamera utama beresolusi 108MP dengan teknologi 3x In-Sensor Zoom, kamera ini memakai sensor ISOCELL HM6 dan punya focal length 24mm. Di bagian depan ada kamera selfie 8MP.

Seperti yang disebutkan di awal, karena ada kolaborasi dengan Claudio Miranda, ponsel ini punya 3 filter eksklusif, yakni Journey Filter yang terinspirasi dari film Life of Pi, Memory Filter yang punya gaya seperti film The Curious Case of Benjamin Button, dan Maverick Filter yang dibuat berdasarkan film Top Gun: Maverick.

Untuk dukungan pengisian daya, Realme 12 5G dibekali fitur pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge, yang diklaim mampu mengisi baterai 5.000 mAh hingga 50% hanya dalam 30 menit saja.

Lalu, fitur Dynamic Button hadir untuk membantu pengguna mengakses fitur lainnya dengan ringkas, fitur lainnya ini meliputi Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera (Street Photography, Google Smart Lens), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Fitur lainnya yang tersedia di HP Realme terbaru ini seperti Dual Stereo Speaker, NFC, kamera selfie 8MP, Riding Mode, Mini Capsule 2.0, sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan cipratan air dan debu. Ponsel ini akan menjalankan sistem antarmuka Realme UI 5.0 berbasiskan Android 14.

See also  Download Kingdom Wars Mod Apk V2.0.2 Unlimited Gold

BACA JUGA:

Harga Realme 12 5G

Spesifikasi Realme 12 5G

Realme 12 5G akan dijual dengan harga Rp 3.499.000 pada saat promo Flash Sale pada 25 Maret 2024 mulai pukul 00:00 WIB secara online di realme.com serta berbagai platform ecommerce populer seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiktok, dan Akulaku.

Untuk offline, Realme 12 5G ini pun akan tersedia di seluruh kanal penjualan resmi offline pada 27 Maret 2024 dengan harga normal di Rp3.699.0000.


Thanks for reading Realme 12 5G Masuk Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya.

Leave a Comment