Pernikahan Viral, Dekorasi Tenda Warna Merah Bikin Fotografer ‘Menangis’


Hostara.web.id – Pernikahan Viral, Dekorasi Tenda Warna Merah Bikin Fotografer ‘Menangis’.

Sanggau

Pernikahan ini jadi viral karena dekorasi tendanya yang membuat fotografer tak sanggup berkata-kata. Pasalnya tenda di lokasi pernikahan menggunakan warna merah, sehingga membuat wajah dan busana pengantin menjadi lebih gelap.

Pernikahan dengan dekorasi tenda warna merah tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @masgun_officiall. Pemilik akun TikTok yang merupakan fotografer pernikahan itu memperlihatkan situasi di lokasi akad nikah di mana pengantin dan keluarga sudah duduk di pelaminan.

“Mohon bimbingannya para suhu fotografer,” tulis akun TikTok @masgun_officiall.

Fotografer yang mengunggah video pernikahan dengan tenda merah itu mengaku bingung karena biasanya tenda pernikahan memakai warna putih atau cerah. Dlam video unggahan selanjutnya, fotografer tersebut memperlihatkan triknya agar pengantin tetap terlihat terang difoto yaitu dengan memakai flash. Namun wajah pengantin di foto masih terlihat warna merah.

Fotografer ini langsung memutar otak agar hasil foto pernikahan bisa diabadikan dengan maksimal. Ia pun membagikan hasil foto yang berhasil membuat warganet kagum.

Beredar viral video lokasi acara akad nikah warna tenda merah bikin fotografer bingung.Beredar viral video lokasi acara akad nikah warna tenda merah bikin fotografer bingung. Foto: Dok. TikTok @masgun_officiall.

Unggahan akun TikTok @masgun_officiall sudah ditonton lebih dari 10,8 juta Views dan mendapat 540,9 ribu Likes. Warganet membanjiri kolom komentar dengan pujian dan ikut geleng-geleng melihat pernikahan dengan tenda merah tersebut.

“Anginya sudah mendukung itu bang, tinggal tambahin lagu langit bumi bersaksi😭,” ucap pengguna TikTok @cinta wedding.

See also  Download WhatsApp Mod (WA Mod) Apk Versi Update Terbaru 2022

“Wait, misal pake flash yg terang gitu tetap merah emgnya ya? Serius nanya,” tanya akun @Amirul.

“Pakai flash salah, gak pake flash berasa ilustrasi siksa kubur😭,” saut akun @rendang wahyu.

“Konsepnya memang seperti di dalam ruang pesugihan,” ngakak akun @Dina Sastrowardoyo.

“Orkesnya nyanyiin lagu “Langit Bumi Bersaksi…” 😭,” ngakak akun @Telor mata najwa🍳.

“Jadi warna yang aman apa bang. Mohon infonya terima kasih🙏,” timpal akun @Yeyen Anggraeni.

@masgun_officiall Mohon bimbingannya para suhu #fyp #fypシ #fotography #photographer #photographer #wedding #studiofoto ♬ suara asli – 🇮🇩 🦏

Konfirmasi hostara

hostara sudah menghubungi fotografer yang mengunggah video di TikTok pernikahan viral dengan dekorasi tendah merah. Fotografer bernama Guntur Marga Putra atau akrab disapa Mas Gun itu menceritakan kisah di balik video unggahannya.

“Video itu adalah suasana pernikahan yang cahaya di dalam ruangan itu tampak merah karena pantulan cahaya dari gorden dekorasi yang berwarna pink dan warna warna lainnya. Saya sebagai fotografer wedding nya sedikit kewalahan mengatur settingan kamera supaya mendapatkan hasil foto dan warna foto yang bagus. Karena jika tidak diatur settingan-nya foto yang dihasilkan akan menjadi merah,” ungkap Guntur kepada hostara lewat WhatsApp.

Guntur menuturkan acara pernikahan viral itu digelar pada 17 Juni 2022 di Desa Semanggis Raya, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Pria yang berusia 27 tahun ini menjelaskan cara untuk menghasilkan foto yang Instagramable meski ada kendala warna seperti yang dialaminya.

hasil foto yang diambil oleh Guntur, fotografer di Foto Studio Sanggau viral di media sosial.Hasil foto yang diambil oleh Guntur, fotografer di Foto Studio Sanggau viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi @sadewa_production2.

“Kami sebagai fotografer dari Sadewa Production Sanggau menyiasatinya dengan mengatur settingan di kamera semaksimal mungkin dan sisanya pasrah aja soalnya dah mentok cara atur kameranya,” jelas Guntur.

Guntur pun berbagi tips untuk teman sesama fotografer saat menghadapi situasi serupa. “Buat para fotografer wedding tetap semangat dan jangan menyerah, tetap profesional demi hasil yang maksimal. Terus belajar karena kita tidak tahu realita di lapangan seperti apa dan teruntuk para pejuang halal jika ingin menikah pilihlah dekorasi yang tidak full warna supaya fotonya bisa jadi lebih bagus,” pungkas Guntur.

hasil foto yang diambil oleh Guntur, fotografer di Foto Studio Sanggau viral di media sosial.Hasil foto yang diambil oleh Guntur, fotografer di Foto Studio Sanggau viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi @sadewa_production2.

(gaf/eny)




Read related article Pernikahan Viral, Dekorasi Tenda Warna Merah Bikin Fotografer ‘Menangis’.

Leave a Comment