Patennya Muncul, Huawei Bakal Luncurkan HP Model Tri-Fold


Hostara.web.id – Patennya Muncul, Huawei Bakal Luncurkan HP Model Tri-Fold.

hostara, Jakarta – Paten teknologi Huawei mengenai HP model tri-fold telah muncul. Bahkan, smartphone disebut-sebut akan diluncurkan tahun ini.

Sekarang, smartphone mode layar lipat telah menjadi hal yang umum. Hampir semua brand penyedia smartphone telah membuat ponsel model ini. Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi layar lipat berkembang menjadi tri-fold.

Tahun lalu, rumor mengenai Samsung mengembangkan ponsel tri-fold telah muncul. Kini, Huawei dilaporkan telah menyusul pengembangan model ini dan sudah berhasil memiliki paten teknologi HP model tri-fold.

BACA JUGA:

Menurut informasi dari ITHome, smartphone tri-fold Huawei yang akan datang ini memiliki desain berbentuk z saat dilipat. Selain itu ponsel ini juga akan memiliki dua engsel yang terletak di posisi berbeda.

Sementara itu, aspek paling fungsional dari perangkat tri-fold adalah layar yang tersambung ke engsel kedua dapat dilipat ke luar, sehingga bagian ketiga layar dapat digunakan sebagai tampilan yang berfungsi penuh saat perangkat dilipat.

Meskipun saat ini perangkat lipat model flip sudah dilengkapi dengan layar eksternal, tetapi kamera belakang di ponsel model ini menimbulkan adanya perbedaan fungsional secara signifikan pada layar eksternal.

Hingga saat ini, perangkat tri-fold masih belum pernah diperkenalkan ke pasar, namun tantangan terbesar dari model ini tampaknya terletak pada desainnya.  Ini karena perangkat punya dua engsel berbeda yang akan memiliki bagian yang rumit dan cukup berat.

Namun dalam paten teknologi dari Huawei atas perangkat layar lipat tiga ini, setiap bagian layar memiliki ketebalan berbeda sehingga diharapkan ini dapat berdampak pada pengurangan bobot perangkat.

Tetapi, masih belum diketahui pasti apakah hal ini akan membuat penggunaan semakin praktis atau tidak, mengingat belum ada pabrikan smartphone yang meluncurkan perangkat model ini.

See also  Cara Update Fouad WhatsApp Terbaru 2023 (Tanpa Hapus)

BACA JUGA:

Walaupun hal ini masih sebatas rumor, beberapa perusahaan ponsel diperkirakan akan meluncurkan smartphone tri-fold di tahun 2024. Jadi kita tunggu saja. [Fay/IF]


Thanks for reading Patennya Muncul, Huawei Bakal Luncurkan HP Model Tri-Fold.

Leave a Comment