MSI Rilis Claw, Konsol Gaming Genggam Bertenaga Intel Core Ultra


Hostara.web.id – MSI Rilis Claw, Konsol Gaming Genggam Bertenaga Intel Core Ultra.

hostara, Jakarta – MSI saat baru saja memperkenalkan konsol gaming genggam pertamanya. Bernama Claw, perangkat ini diperkenalkan di ajang CES 2024 di Las Vegas dengan spesifikasi prosesor Intel Core Ultra.

Mengacu pada spesifikasi yang diusungnya, MSI Claw terlihat akan berbeda dibandingkan pesaingnya yang sudah hadir lebih dahulu hadir. Katakan saja Steam Deck, Asus ROG Ally, dan Lenovo Legion Go, dimana ketiganya menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 atau puN Z1 Extreme.

Dilansir Hostara dari Engadget pada Rabu (10/01/2024), MSI Claw yang baru saja diumumkan ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra dan akan terintegrasi teknologi Intel XeSS.

BACA JUGA:

Berkat penggunaan teknologi Intel XeSS, perangkat gaming genggam ini akan menggunakan algoritme peningkatan bertenaga AI canggih untuk meningkatkan FPS agar pengalaman gaming yang lebih mulus.

Menariknya, MSI mengklaim bahwa Claw akan mempu menjalani game AAA, yang notabene membutuhkan spesifikasi tinggi dan sumber daya yang banyak karena menggunakan teknologi Intel tersebut.

Sementara itu, konsol genggam ini juga menggunakan desain teknologi ternama milik MSI, yakni Cooler Boost Hyperflow. Teknologi ini mampu mengalihkan udara untuk menjaga suhu perangkat agar tetap dingin sehingga tidak panas ketika bermain game dalam waktu yang lama.

Untuk baterai, perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 2 jam dalam kondisi beban kerja penuh, ini sama seperti ROG Ally. Secara keseluruhan, MSI Claw ini terlihat mirip dengan ROG Ally dari Asus.

BACA JUGA:

Di bagian layar, MSI Claw memiliki spesifikasi layar berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD yang mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz. Sistem dari MSI juga memungkinkan pengguna menyesuaikan pengontrol pribadi untuk game tertentu dan memberikan akses untuk memainkan game Android selain game yang berbasis di Windows saja. [FY/IF]

See also  Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Rilis, Segini Harganya!


Thanks for reading MSI Rilis Claw, Konsol Gaming Genggam Bertenaga Intel Core Ultra.

Leave a Comment