Mengenal Fitur Kamera AI HyperTone Engine di Realme GT 6


Hostara.web.id – Mengenal Fitur Kamera AI HyperTone Engine di Realme GT 6.

hostara, Jakarta – Realme GT 6 saat ini telah diluncurkan di tanah air. Diantara beberapa fitur yang diusungnya, ada fitur kamera AI HyperTone Engine. Nah, bagaimana fitur ini bekerja?

Sebagai pengingat, setelah absen selama beberapa waktu di tanah air, Realme GT Series akhirnya kembali lagi ke Indonesia melalui Realme GT 6. Ini menjadi HP pertama bertenaga Snapdragon 8s Gen 3.

HP Realme terbaru ini pada dasarnya dilengkapi dengan 3 kamera belakang, yang menggunakan sensor utama Sony LYT-808 beresolusi 50MP dengan dukungan OIS. Selain itu, ada juga sensor telefoto ISOCELL JN5 beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide dengan sensor Sony IMX355, serta kamera selfie beresolusi 32MP.

BACA JUGA:

Realme GT 6 dilengkapi dengan fitur berbasis AI yang meningkatkan pengalaman fotografi, yaitu HyperTone Engine. Apa ini?

Usut punya usut, fitur ini diklaim mampu memproses data gambar langsung di domain RAW, meningkatkan kualitas foto dengan memperkuat kontras dan membuat setiap foto tampak seperti mahakarya berkualitas tinggi.

Lalu, ada juga fitur AI Night Vision Mode yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya rendah dengan hasil yang sangat baik. Di sisi lain, pengguna juga bisa memanfaatkan mode AI Smart Removal yang memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto.

Di luar itu semua, Relme GT 6 juga punya memiliki fitur kamera Street Mode 4.0 yang cerdas yang menggabungkan algoritma stabilisasi dengan teknologi Auto-zoom. Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap momen yang bergerak cepat dengan baik. Delay pada shutter juga dioptimalkan hingga 200ms.

BACA JUGA:

Menurut Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia dalam keterangan resminya, Realme GT 6 bukan sekedar berfokus pada chipset kelas atas dan layar 6.000 nits saja, namun pada fitur fotografi salah satunya adalah dengan adanya fitur-fitur yang disebutkan sebelumnya. Hmm… penasaran sehebat apa?

See also  Data pengguna Twitter diduga bocor


Thanks for reading Mengenal Fitur Kamera AI HyperTone Engine di Realme GT 6.

Leave a Comment