Mendarat di Indonesia, Begini Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra


Hostara.web.id – Mendarat di Indonesia, Begini Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra.

hostara, Jakarta – Asus Indonesia akhirnya resmi memboyong Asus Zenfone 11 Ultra ke tanah air. Sebagai HP flagship tentunya ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas atas, mulai dari prosesor hingga sektor lainnya.

Selama beberapa tahun ke belakang Asus tampak percaya diri menghadirkan ponsel berukuran compact. Tetapi di tahun ini perusahaan mulai mengubah haluannya dengan merilis HP berukuran besar seperti para pesaingnya.

Ponsel ini pun terlihat tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Asus ROG Phone 8 yang sudah resmi diluncurkan di pasar Indonesia beberapa bulan lalu.

Di acara peluncurannya yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (11/06/2024), Phyllis Wong, Business Development Asus Indonesia and Hong Kong mengatakan bahwa Asus Zenfone selalu membawa inovasi dari sisi teknologi hingga bagian desain.

“Lewat Asus Zenfone 11 ultra kami menawarkan desain yang premium, prosesor yang kuat, serta berbagai fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar Wong.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dan harga yang diusungnya? Berikut detailnya!

BACA JUGA:

Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Asus Zenfone 11 Ultra tidak lagi memiliki desain compact seperti pendahulunya, yang menjadi satu-satunya HP flagship dengan desain ringkas. Betapa tidak, perangkat ini memiliki layar 6,78 inci. Dari segi desain, HP Asus ini akan mirip dengan ROG Phone 8, dengan perubahan pada kamera belakang, yang membuatnya tidak seperti HP gaming.

Berbeda dengan di pasar global, smartphone ini akan tersedia dalam 3 pilihan warna, termasuk Eternal Black, Skyline Blue, dan Misty Grey.

Untuk layar, Asus Zenfone 11 Ultra memiliki panel layar berjenis LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan dukungan refresh rate hingga 144Hz, serta kecerahan hingga 2500 nits. Layarnya juga sudah dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass Victus 2.

See also  Gambar Neraca Ohaus - hostara.com

Lalu, untuk dapur pacunya ditopang Snapdragon 8 Gen 3 yang punya clockspeed tertinggi di 3,30Ghz. Chipset tersebut akan disandingkan dengan RAM berjenis LPDDR5X berukuran hinga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas hingga 1TB.

Di sektor fotografi, Asus Zenfone 11 Ultra memiliki kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890 yang mendukung gimbal OIS, kamera ultrawide 13MP, dan kamera telefoto 32MP dengan dukungan OIS dan optical zoom 3x. Di layarnya terdapat kamera selfie 32MP.

Perangkat ini akan ditenagai oleh baterai berukuran besar 5.500mAh dengan dukungan fast charging dengan kabel 65W, dan pengisian nirkabel hingga 15W. Asus mengklaim baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 39 menit saja.

BACA JUGA:

Perangkat ini akan memiliki jack audio 3.5mm, sistem dual speaker, Bluetooth 5.3, sertifikasi IP68 dan konektivitas WiFi 7. Smartphone ini pun akan menjalankan Android 14. Asus menjanjikan 2 kali pembaruan OS dan 4 tahun tambalan keamanan.

Selain itu, ada juga beberapa fitur berbasis AI. Misalnya AI Transcript, AI Noise Cancellation, AI Semantic Search, dan AI Wallpaper. Tersedia pula aplikasi Asus GlideX untuk meningkatkan produktivitas pengguna, seperti menjadikan HP sebagai webcam atau menghubungkan ponsel ke laptop. [FY/IF]


Thanks for reading Mendarat di Indonesia, Begini Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra.

Leave a Comment