Lionel Messi: Tak Beruntung di Pendidikan Formal, Jaya Bawa Argentina Raih Piala Dunia 2022


Hostara.web.id – Lionel Messi: Tak Beruntung di Pendidikan Formal, Jaya Bawa Argentina Raih Piala Dunia 2022.

Lionel Messi baru mengantarkan negaranya, Argentina, menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2, Minggu (18/12/2022). Gelar tersebut juga melengkapi trofi di berbagai turnamen dari tingkat lokal hingga internasional. Dengan kata lain, pria berusia 35 tahun itu telah menjuarai semua kompetisi bergengsi di dunia.

Dalam dunia sepak bola, segala prestasi yang telah diraih Messi bisa dikatakan lengkap. Selesai. Namun, hal ini sangat bertolak belakang dengan nasibnya di dunia pendidikan formal. Setelah menamatkan sekolah di tingkat SD, Lionel Messi tidak pernah merasakan jenjang pendidikan formal yang lebih lanjut.

Lahir di Rosario, Argentina pada tanggal 24 Juni 1987, Lionel Messi memulai karirnya bermain sepak bola pada usia enam tahun. Awalnya ia bergabung dengan klub sepak bola di kampung halamannya, Klub Grandoli, sebuah klub kecil yang dilatih oleh ayahnya sendiri.

Karena kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, Lionel Messi diundang untuk bergabung dengan klub Newell’s Old Boys. Saat itu usianya masih sangat muda, yakni masih delapan tahun. Namun di usia tersebut, ia sudah banyak tampil bersama klubnya.


Read related article Lionel Messi: Tak Beruntung di Pendidikan Formal, Jaya Bawa Argentina Raih Piala Dunia 2022.

Leave a Comment