Lenovo ThinkPad & IdeaPad Terbaru Ditenagai Intel Core Ultra


Hostara.web.id – Lenovo ThinkPad & IdeaPad Terbaru Ditenagai Intel Core Ultra.

hostara, Jakarta –  Lenovo secara resmi meluncurkan ThinkPad X1 Carbon, X1 2-in-1, dan IdeaPad Pro 5i. Ketiga laptop baru ini datang dengan spesifikasi unggulan, termasuk prosesor Intel Core Ultra yang dikombinasikan dengan Windows 11.

Peluncuran ketiga laptop baru ini dilakukan Lenovo  menjelang ajang CES 2024 yang akan segera diadakan dalam waktu dekat. Tepatnya pada 9 Januari hingga 10 Januari 2024.

Dalam keterangan resmi yang diterima hostara, laptop Lenovo terbaru ini dirancang untuk bisnis dan consumer, serta dibuat untuk memberikan pengalaman AI baru agar bisa meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efisiensi.

BACA JUGA:

Karena berfokus pada teknologi AI, laptop ini diklaim mampu membantu pengguna merasakan pengalaman baru dalam meningkatkan efisiensi bekerja dan gaming, termasuk kemampuan dari Copilot AI yang ada di Windows 11.

Sementara itu, prosesor Intel Core Ultra datang dengan 3 mesin komputasi, yang terdiri dari CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphics Processing Unit), dan NPU (Neural Processing Unit), yang dapat menangani tugas PC AI secara efisien dan cerdas.

Dengan memindahkan tugas komputasi ke mesin NPU dan GPU, efisiensi dan performa dapat ditingkatkan. Selain itu, manajemen daya juga akan lebih baik.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakannya untuk bekerja dengan kualitas yang lebih tinggi dalam aplikasi perangkat lunak yang didukung seperti Zoom, Microsoft Teams, Studio Effects, Adobe Lightroom, dan banyak lagi.

Dengan teknologi AI yang dibawanya, ada juga kemampuan seperti memprediksi teks, memburamkan latar belakang, mentranskrip rapat, dan meringkas email yang dapat membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitas. Sementara itu, alat-alat kreasi untuk konten digital dapat memaksimalkan kreativitas tanpa mempengaruhi performa sistem.

See also  Dynamic Spot Mod Apk v1.05 (Tanpa Root) Terbaru 2022

Dengan Copilot di Windows 11, pengguna juga bisa melakukan keigatan harian dengan lebih mudah dan lebih cepat. Copilot akan membantu meringkas halaman web, menulis email, mengubah pengaturan, dan memungkinkan pengalaman baru dalam aplikasi bawaan termasuk Paint, Snipping Tool, dan banyak lagi.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan yang sama, Lenovo juga mengumumkan perluasan portofolio cloud hybrid, yang didukung oleh prosesor Intel Xeon generasi terbaru. Ini diklaim mampu memberikan platform AI-ready baru dengan peningkatan kinerja dan ada juga Lenovo Professional Services baru untuk AI sebagai pendekatan AI hybrid dinamis di seluruh model.


Thanks for reading Lenovo ThinkPad & IdeaPad Terbaru Ditenagai Intel Core Ultra.

Leave a Comment