Lenovo Luncurkan Laptop AI Baru, Pakai Snapdragon X Elite


Hostara.web.id – Lenovo Luncurkan Laptop AI Baru, Pakai Snapdragon X Elite.

hostara, Jakarta – Lenovo resmi meluncurkan PC Copilot+ generasi terbarunya. PC ini menjadi perangkat pertama yang ditenagai oleh prosesor buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon X Elite.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya rumor mengenai kehadiran prosesor dari Qualcomm untuk perangkat PC berbasis ARM telah beredar di internet. Kini, prosesor ini telah resmi diluncurkan dan laptop terbaru dari Lenovo menjadi salah satu yang ditenagai  prosesor tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Hostara, Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 menjadi PC Copilot+ pertama dari perusahaan. Sesuai dengan sebutannya, kedua laptop terbaru ini dikatakan untuk menunjang kebutuhan pemrosesan AI bagi para penggunanya.

BACA JUGA:

Prosesor Snapdragon X Elit yang digunakan di dua laptop lenovo tersebut juga menggunakan teknologi Qualcomm termutakhir, dengan konfigurasi CPU Oryon 12-core, GPU Adreno, dan tidak ketinggalan juga ada NPU Hexagon.

Sekedar informasi, saat ini jika membutuhkan perangkat untuk memproses AI dengan kinerja yang lebih baik serta kecepatan yang lebih tinggi dibutuhkan NPU, bukan hanya CPU dan GPU saja seperti model prosesor sebelumnya.

Sementara itu, NPU Qualcomm Hexagon di prosesor ini diklaim mampu menawarkan kemampuan pemrosesan AI hingga 45 TOPS (Trilion Operation Per Second). Selain itu dengan adanya peningkatan dari sisi software dari Microsoft dan Copilot+, perangkat bisa mengakses kemampuann AI tanpa harus terhubung ke jaringan internet.

Sehingga, laptop Lenovo terbaru ini memungkinkan para penggunanya memanfaatkan kemampuan Copilot+ untuk mengeksplorasi kreatifitas yang terbatas. Selain itu, ini juga bisa dipakai untuk menyusun teks hingga membuat visual yang menarik, serta menyederhanakan berbagai pekerjaan.

See also  Traveloka luncurkan fitur Reschedule+ untuk konsumen domestik

Lucca Rossi, Presiden Intelligent Devices Group Lenovo menjelaskan bahwa saat ini menjadi titik balik dalam 30 tahun dengan memasuki era PC AI, dan perusahaannya juga berupaya untuk terus relevan dengan teknologi di era sekarang.

BACA JUGA:

Sedangkan, Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp menegaskan bahwa kemitraan dengan Lenovo berperan untuk mendorong batasan untuk memberikan teknologi terbaru yang bisa meningkatkan produktivitas setiap orang.


Thanks for reading Lenovo Luncurkan Laptop AI Baru, Pakai Snapdragon X Elite.

Leave a Comment