Jajaran Laptop Asus ROG 2024 Ditenagai Intel Core Ultra Series


Hostara.web.id – Jajaran Laptop Asus ROG 2024 Ditenagai Intel Core Ultra Series.

hostara, Jakarta – Hari ini Asus ROG mengumumkan jajaran laptop terbarunya yang akan dirilis di tahun 2024. Kesemua laptop dipastikan akan mengusung  prosesor Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8000 Series dalam daftar spesifikasi.

Di tahun ini, laptop Asus ROG akan diisi oleh berbagai lineup termasuk ROG Strix Scar, Strix G, dan ROG Zephyrus G. Selain itu, ada juga seri Asus TUF Gaming yang ditargetkan untuk gamer pemula.

Tidak hanya menggunakan prosesor kekinian, jajaran laptop gaming Asus terbaru 2024 ini juga akan menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series untuk menangani urusan grafis.

BACA JUGA:

Dalam acara ROG New Year Media Gathering 2024 yang diadakan di Jakarta pada Rabu (10/01/2024), Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia menjelaskan bahwa di tahun 2024 berbagai laptop baru dari ROG akan ditenagai oleh prosesor yang paling baru saat ini.

“Kami membuka tahun 2024 ini dengan menggunakan rangkaian teknologi terbaru dari produsen global, seperti Intel, Nvidia, atau AMD yang akan masuk di kuartal pertama tahun 2024 ini,” ujar Firman

Selain itu, Firman juga menegaskan bahwa ada juga berbagai inovasi desain baru, misalnya adanya desain baru untuk Asus ROG Zephyrus yang dulu menggunakan Animatrix Design kini menampilkan Slash Lightning.

Untuk menunjang kebutuhan AI di era sekarang, seri laptop Asus ROG terbaru 2024 juga dipastikan bisa menjalankan AI generatif atau membuat model AI secara sendiri karena spesifikasi laptop ini diklaim sudah memumpuni.

Untuk Asus ROG Strix Scar 16/18 akan ditenagai prosesor Intel Core i9-14900HX yang punya TDP 65W dan GPU Nvidia Gefore RTX 4090 dengan TGP hingga 175W. Agar bisa menjalankan berbagai game terbaru dengan suhu yang stabil laptop ini juga dibekali tiga kipas.

See also  Cara Apple Hindari PHK Karyawan di Tengah Resesi Ekonomi

Sedangkan, varian yang lebih rendah, yakni ROG Strix G16/G18 akan menggunakan prosesor dan kipas yang sama, namun ada perbedaan di GPU-nya yang menggunakan GeForce RTX 4080.

Varian lainnya, ROG Zephyrus G14 akan diotaki oleh CPU hingga AMD Ryzen 8545HS, dan ROG Zephyrus G16 ditenagai Intel Core Ultra 9 185H. Urusan grafisnya, kedua laptop ini memakai GPU yang sama, GeForce RTX 40 Series.

Di sisi lain, Asus juga akan menghadirkan TUF Gaming F16 di tahun ini. Laptop akan menggunakan CPU hingga Intel Core i7-13650HX dan GPU Nvidia RTX 4060. Selain itu, ada juga Asus TUF A15 yang ditenagai CPU AMD Ryzen 8000 Series dan GPU Nvidia RTX 40 Series.

BACA JUGA:

Sayang, untuk saat ini harga semua laptop Asus ROG atau pun TUF Gaming belum diketahui. Perusahaan akan mengumumkan dalam beberapa waktu ke depan. Tepatnya ketika laptop ini sudah diluncurkan di Indonesia. Jadi, tunggu saja info lebih lanjut dari kami, sob! [FY/IF]


Thanks for reading Jajaran Laptop Asus ROG 2024 Ditenagai Intel Core Ultra Series.

Leave a Comment