Hubungi Pengelola

Halo,

Terima kasih sudah mengunjungi hostara.web.id, personal website yang mengulas seputar web hosting dan domain.

Jika ada yang ingin Anda sampaikan, Anda dapat menghubungi saya melalui email berikut: arvinmaulanamail[at]yandex.com

Hostara adalah sebuah website yang berisi review web hosting, panduan memilih web hosting, dan daftar rekomendasi web hosting terbaik, khususnya web hosting terbaik lokal.

Selain web hosting, di website ini pengguna juga akan dipandu cara memilih domain yang tepat tanpa mempersoalkan skala website atau blog yang akan dibangun.

Siapa Saya?

Saya Arvin Maulana, seorang pengguna WordPress dan sejumlah platform website lainnya. Melalui website ini saya ingin berbagi pengetahuan seputar web hosting.

Web hosting merupakan salah satu elemen penting dalam membangun situs web. Kualitas server akan menjadi tolak ukur kinerja sebuah situs web. Dan dikalangan pemula, sepertinya masih cukup banyak diantara mereka yang belum memahami bagaimana cara memilih web hosting berkualitas dan tepat.

Berbagai pengalaman menggunakan layanan web hosting dari sejumlah provider hosting website, baik provider hosting di Indonesia maupun penyedia web hosting luar negeri saya tuangkan di website ini agar dapat memberikan referensi serta masukan yang bermanfaat bagi pembaca.

Dalam mengamati kualitas hosting, saya menggunakan beberapa indikator sebagai acuan. Adapun fokus saya adalah tertuju pada access speed, server uptime, resources, dan pelayanan.

Kecepatan waktu muat situs merupakan salah satu hal paling prioritas karena situs web yang memiliki waktu muat lambat cenderung memiliki reputasi buruk dihadapan search engine.

Server uptime yang tinggi akan menghindarkan pemilik website dari potensi mengalami kerugian akibat website dalam kondisi offline terlalu lama.

Setiap website membutuhkan sumber daya yang cukup. Sumber daya yang memadai akan membuat suatu website terus bisa berkembang dengan sebagaimana mestinya.

Tidak sedikit penyedia web hosting yang gagal memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Terlebih untuk pemula, keberadaan tim dukungan teknis yang responsif akan sangat membantu mereka.