Game PS5 Pro yang Ditingkatkan akan Dilengkapi Label Khusus


Hostara.web.id – Game PS5 Pro yang Ditingkatkan akan Dilengkapi Label Khusus.

hostara, Jakarta – Kabar terbaru datang dari PS5. Diketahui bahwa game PS5 Pro yang memiliki peningkatan grafis dan performa akan memiliki label khusus bertuliskan PS5 Pro Enhanced.

PlayStation 5 diluncurkan pertama kali pada tahun 2020 silam, sebagai penerus PS4. Setelah itu, banyak rumor yang menyebutkan bahwa seri PS5 akan memiliki varian Pro dan bahkan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Saat ini bocoran yang muncul bukan sekedar spesifikasi dari PlayStation 5 Pro saja, diketahui juga bahwa game yang dikembangkan untuk konsol ini akan mengalami peningkatan.

BACA JUGA:

Adapun game PS5 Pro yang memiliki peningkatan grafis dan performa akan memiliki label khusus bertuliskan PS5 Pro Enhanced. Label Enhanced sendiri sebenarnya sudah pernah digunakan oleh Sony untuk memberikan tanda khusus pada beberapa game yang mampu berjalan di pengaturan grafis serta FPS tertinggi di PlayStation 4 Pro.

Sementara itu, sejak bocoran PS5 Pro muncul, bocoran menunjukan bahwa konsol baru ini akan memiliki peningkatan baik dari segi GPU atau pun perangkat keras khusus untuk mendukung ray-tracing.

Menurut dokumen yang ditermukan Insider Gaming, PS5 Pro akan memiliki mode grafis eksklusif, dengan sebutan PSSR untuk meningkatkan resolusi game hingga 4K dengan dukungan efek ray-tracing dan berjalan stabil di 60FPS .

Label yang ditingkatkan disebut Trinity Engine secara internal. Lalu, dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa kemampuan ini bisa berjalan karena konsol mendatang akan memiliki RAM 28 persen lebih cepat dan 67 persen lebih besar serta GPU 45 persen lebih cepat, jika dibandingkan PS5 standar.

Insider Gaming pun mencatat bahwa game PS5 Pro bisa memiliki label PS5 Pro Enhanced, jika memenuhi salah satu dari 4 persyaratan. Persyaratan pertama adalah peningkatan resolusi; yang kedua dukungan resolusi FPS variabel; syarat ketiga performa antara resolusi dan FPS tinggi yang stabil; dan yang terakhir adalah dukungan ray-tracing.

See also  Tanda Sudah Menemukan Rekan Bisnis yang Tepat

BACA JUGA:

Sementara itu, jika melihat perilisan PS4 Pro dan PS4 standar hanya berselang 3 tahun saja, maka PlayStation 5 Pro seharusnya sebentar lagi diluncurkan. Jadi kita tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari Sony PlayStation. [FY/IF]


Thanks for reading Game PS5 Pro yang Ditingkatkan akan Dilengkapi Label Khusus.

Leave a Comment