Fitur Telegram Terbaru Hadir, Ini Daftar dan Kegunaannya


Hostara.web.id – Fitur Telegram Terbaru Hadir, Ini Daftar dan Kegunaannya.

hostara, Jakarta – Fitur Telegram terbaru hadir lewat pembaruan aplikasi. Terdapat banyak fitur anyar di aplikasi tersebut untuk seluruh pengguna.

Fitur Telegram terbaru, antara lain Profile Picture Maker, kemampuan menerjemahkan seluruh obrolan, dan kategori emoji baru. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar lengkap fitur baru Telegram:

Profile Picture Maker atau pembuat gambar profil

Profile Picture Maker memungkinkan pengguna membuat gambar profil khusus memakai berbagai template dan stiker. Profile Picture Maker mudah digunakan dan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengekspresikan diri dengan cara unik dan kreatif.

Terjemahan seluruh obrolan

Fitur baru lain di Telegram adalah kemampuan untuk menerjemahkan seluruh obrolan. Pengguna sekarang dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh dunia tanpa harus khawatir tentang kendala bahasa.

BACA JUGA:

Fitur terjemahan menggunakan pembelajaran mesin sehingga akurat, secara real-time, dan mendukung lebih dari 100 bahasa.

Kategori emoji

Selain Profile Picture Maker dan fitur terjemahan, platform juga menambahkan kategori emoji baru. Kategori baru mempermudah pengguna menemukan emoji yang sempurna untuk pesan, mencakup berbagai emosi, aktivitas, dan objek.

Penggunaan jaringan

Telegram juga melakukan peningkatan penggunaan jaringan, menjadikannya lebih efisien dan cepat. Pengguna dapat mengirim dan menerima pesan lebih cepat. Pengguna tidak perlu khawatir tentang aplikasi yang melambat atau macet.

Simpan otomatis media masuk

Fitur baru lain di Telegram adalah kemampuan menyimpan secara otomatis media masuk. Pengguna dapat secara mudah menyimpan foto, video, dan media lain tanpa harus mengunduh secara manual.

See also  Cara Membuat Google Form di Android, iPhone dan Komputer

Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk mengatur obrolan sehingga menghemat waktu serta tenaga.

Izin media granular

Selain fitur simpan otomatis, Telegram menambahkan izin media granular, memungkinkan pengguna untuk mengontrol jenis media apa yang diterima dan dari siapa. Misalnya, pengguna dapat memilih untuk hanya menerima foto dari teman dekat dan keluarga, serta memblokir video dan jenis media lain dari kontak lain.

Langganan premium tahunan

Telegram juga memperkenalkan langganan premium tahunan, yang memberi pengguna akses ke sejumlah fitur dan layanan premium. Langganan premium tahunan mencakup akses ke Profile Picture Maker, kemampuan untuk menerjemahkan seluruh obrolan, dan kategori emoji baru.

Pilihan obrolan untuk bot

Telegram juga menambahkan fitur pemilihan obrolan baru untuk bot, memungkinkan pengguna untuk memilih dari obrolan mana yang ingin menerima pesan, obrolan mana yang ingin diabaikan. Pengguna jadi bisa menghindari spam serta pesan yang tidak diinginkan.

Login ulang dengan Apple ID dan Google ID

Telegram telah memudahkan pengguna untuk masuk ke akun. Pengguna sekarang dapat masuk kembali menggunakan Apple ID dan Google ID sehingga membuat lebih cepat dan nyaman.

Emoji interaktif baru

Telegram menambahkan pula emoji interaktif baru. Emoji baru dirancang agar lebih menyenangkan dan menarik, serta memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri dalam obrolan.

BACA JUGA:

Secara keseluruhan, pembaruan Telegram menghadirkan sejumlah fitur dan peningkatan menarik yang meningkatkan pengalaman pengguna.


Thanks for reading Fitur Telegram Terbaru Hadir, Ini Daftar dan Kegunaannya.

Leave a Comment