Chrome Tambahkan Fitur Kunci Biometrik Tab Penyamaran di Android


Hostara.web.id – Chrome Tambahkan Fitur Kunci Biometrik Tab Penyamaran di Android.

hostara, Jakarta – Google saat ini akan meluncurkan fitur baru pada browser chrome di perangkat dengan sistem operasi Android, yaitu kunci biometrik pada tab penyamaran.

Dengan fitur terbaru ini para pengguna Android bisa meningkatkan privasi yang lebih baik saat sedang berjelajah di internet melalui broswer Chrome dalam tab penyamaran.

Fitur terbaru untuk mengunci tab penyemaran dengan sistem kunci biometrik, seperti sidik jari atau wajah  diungkapkan Google melalui postingan blog resminya, yang ditemukan oleh The Verge.

BACA JUGA:

Dalam postingan blog tersebut, diungkapkan bahwa kemampuan untuk mengunci tab penyamaran di Chrome dengan kunci biometrik saat ini akan segera hadir di Android, setelah sebelumnya debut di sistem operasi iOS buatan Apple.

Sementara itu, sesi penyamaran di Chrome dengan fitur penguncian pertama kali tersedia di Android pada tahun 2022 lalu, yang mana ini lebih dari setahun setelah Google mulai menguji fitur ini untuk perangkat iPhone dan iPad.

Karena ini adalah fitur yang masih masuk ke dalam tahap uji coba, jadinya para  pengguna harus mengaktifkannya melalui halaman flag dari Chrome.

BACA JUGA:

Berdasarkan pengalaman penggunaan dari media 9to5Google pada perangkat Android di tahun lalu, fitur ini akan menghadirkan layar berwarna abu-abu dengan logo penyamaran di tengah saat pengguna kembali ke tab yang dilindungi fitur privasi.

Kemudian, untuk membuka tab penyamaran tersebut pengguna harus mengetuk Buka Kunci Penyamaran untuk membuka menu autentikasi biometrik atau memilih membuka dengan memverifikasi identitas melalui pin.

Fitur kunci biometrik ini akan tersedia secara bertahap untuk para pengguna chrome di seluruh dunia.

See also  Dosen UNY Sunarta Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Ekonomi


Read related article Chrome Tambahkan Fitur Kunci Biometrik Tab Penyamaran di Android.

Leave a Comment