Cara Menulis Bahasa Arab di HP Android


Hostara.web.id – Temukan artikel untuk Anda sahabat pembaca web hostara seperti Cara Menulis Bahasa Arab di HP Android..

hostara – Banyak orang yang mencari cara mudah untuk menulis bahasa Arab di HP android, pasalnya saat ini tidak sedikit sekolah yang menjadikan bahasa arab sebagai muatan lokal.

Dalam menulis bahasa arab di HP sendiri menjadi salah satu kegiatan yang banyak dicoba dna dipertanyakan para pelajar saat ini. Kemudian adakah cara mudah untuk menulis bahasa arab di HP Android?

Mengingat saat ini Teknologi sendiri sudah sangat berkembang dengan pesar yang aman aakn mudah bagi kita untuk memanfaatkan setiap fitur yang hadir dalam bentuk aplikasi sekalipun.

Begitupun dengan fitur yang menawarkan layanan untuk menulis dalam bahasa arab di sebuah ponsel android. Untuk mengetahui informasi lengkapnya kamu bisa menyimak dan mengakui artikel kami ini hingga selesai. 

Cara Menulis Bahasa Arab di HP Android

Cara Menulis Bahasa Arab di HP Android

Seperti yang kita ketahui sebuah smartphone sendiri memiliki bahasa default yaitu bahasa Inggris, yang mana dalam penulisan atau pengetikan dalam bahasa lain seperti bahasa Arab maka bukanlah sebuah fitur bawaan yang mudah untuk dilakukan.

Namun, kamu juga tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali teknologi dalam bentuk aplikasi dan layanan yang menawarkan jasa mampu menulis bahasa arab untuk di sebuah ponsel. 

Mengingat ponsel hadir dalam bentuk romawi dan default bahasa Inggris, maka tidak heran jika ada yang kebingungan untuk mengetik atau menulis bahasa arab di HP.

Kamu tidak perlu khawatir juga karena pada dasarnya kamu hanya memerlukan pengaturan pada on screen keep atau virtual  keyboard di ponsel kamu. Namun, sebelumnya kamu harus memastikan jika ponsel yang kamu gunakan sudah mendukung huruf Arab dalam penggunaannya disebeh ponsel. 

See also  COD: Warzone 2 DMZ - release date and details

Perlu kamu ketahui juga bahwa dalam proses penulisan dalam bahasa Arab di Hp kamu tidak akan mendapatkannya dalam versi berharakat alias arab murni yang gundul dan tidak berharakat.

Kamu juga tidak perlu khawatir kini kamu bisa memanfaatkan fitur dan layanan Google play. Sehingga kamu bisa melakukan explore mengenai informasi aplikasi tersebut. 

Nah, langsung saja beriktu cara mudah untuk menulis dalam bahasa arab di HP, sehingga mudah untuk kamu pahami dan praktikan nantinya. 

  1. Bukalah pengaturan di ponsel android kamu
  2. Klik menu setelan Tambahan
  3. Maka, kamu bisa melanjutkan untuk klik bahasa dan masukan. 
  4. Maka, kamu akan diminta memilih keyboard virtual
  5. Klik opsi aktifkan keyboard dalam bahasa Arab,  nah untuk mendapatkan tarikan sendiri kamu bisa masuk ke menu keyword virtual dan aktifkan keyboard arabic harokat
  6. Selesai

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan harakat sendiri menjadi suatu hal yang sangat penting, baik ketika membaca maupun ketika penulisannya. Maka, alangkah baiknya kamu untuk berhati-hati. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.



Leave a Comment