Cara Mengetik Dengan Suara di Laptop


Hostara.web.id – Temukan artikel untuk Anda sahabat pembaca web hostara seperti Cara Mengetik Dengan Suara di Laptop..

hostara – Cara untuk mengetik dengan menggunakan suara di laptop saat ini banyak dipertanyakan orang-orang, khususnya bagi mereka yang kerap kali melakukan akativitas dan pekerjaannya didepan komputer atau PC.

Tentunya kegiatan mengetik menjadi kegiatan yang sering kali mereka lakukan, sehingga munculah pertanyaan mengenai mengetik dengan memanfaatkan suara, khususnya di Microsoft Word.

Kamu tentunya juga sudah tidak asing dengan fitur ucapan-ke-teks dengan memanfaatkan icon mikrofon yang akan memberikan perintah, fitur ini sama hanya dengan fitur ucapan-ke-teks dalam membuka layanan Google yangs ering kali dilakukan.

Namun, dalam laptop atau komputer sendiri Microsoft menjadi salah satu layanan atau software yang diincar. Lalu bisakah mengetik di Microsoft Word menggunakan fitur ucapan-ke-teks? Untuk mengetahui caranya kamu bisa menyimak artikel kami hingga selesai.

Cara Mengetik Dengan Suara di Laptop

Cara Mengetik Dengan Suara di Laptop

Cara untuk mengetik dengan suara di Laptop tentunya akan mempermudah kamu untuk melakukan pekerjaan atau tugas kamu. Nah, dalam penggunaan Microsoft Word sebagai perangkat lunak yang dibuat oleh Microsoft ini menjadi layanan yang memang diandalkan untuk pembuatan dan pengeditan segala macam dokumen, laporan dan berbagai file lainnya.

Perkembangan teknologi menghadirkan fitur pengaturan dengan sistem atau detect suara (voice- typing) untuk membuat sebuah dokumen. 

Dengan menggunakan fitur tersebut nantinya kamu bisa dengan mudah memasukan kata, tanda baca hingga melakukan edit dokumen juga, hanya menggunakan suara tanpa harus mengetik di keyboard PC atau laptop kamu loh.

Tentunya hal ini menjadi salah satu alternatif bagi kamu ketika sudah lelah mengetik menggunakan keyboard. Maka, penting untuk mengetahui cara dan memanfaatkannya sebaik mungkin. 

See also  Nama FF Hoki Cara Menggunakan Nickname Free Fire Hoki

Nah, langsung saja, berikut cara mudah untuk mengetik dengan suara di Laptop yang bisa kamu coba dan prkatikan. 

  1. Langkah pertama, kamu bisa menilainya dengan membuka aplikasi Microsoft Word
  2. Lanjutkan dengan membuka lembar kerja microsoft word yang baru. 
  3. Lanjutkan dengan masuk ke menu Home atau Beranda yang ada di Microsoft Word. 
  4. Jika sudah, klik opsi atau menu Dicatat atau dikte di bagian kanan atas halaman dokumen
  5. Nah, jika sudah, kamu akan melihat menu dengan ikon bergambar mikrofon, maka klik dan tandai ikon tersebut hingga berwarna biru muda. 
  6. Maka, secara otomatis kamu akan mendengar bunyi BIP yang artinya mikrofon sudah menyala. Hal ini juga bisa kamu lihat dari perubahan icon mikrofon yang menjadi putih, dan lampu perekaman berwarna merah. 
  7. Selanjutnya kamu bisa langsung memulai kegiatan merekam suara di microsoft word, maka nantinya system akan menuliskan kata kata yang kamu ucapkan dalam bentuk tulisan di dokumen Microsoft word tersebut. 
  8. Nah, jika sudah selesai mereka, kamu bisa kembali menonaktifkan mikrofon dengan klik opsi Dictate. 
  9. Selesai

Nah, itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetik dengan suara di laptop atau PC kamu. Mudah bukan? Kini kamu bisa menghemat energi atau berlatih ketika jemari kamu lelah mengetik. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.



Leave a Comment