Bikin Kecewa, Respon Apple Intelligence Lambat?


Hostara.web.id – Bikin Kecewa, Respon Apple Intelligence Lambat?.

hostara, Jakarta – Apple akhirnya telah memiliki sistem AI mandiri, bernama Apple Intelligence. Namun alih-alih membuktikan kecanggihannya, bocoran baru justru menunjukan bahwa model AI ini memiliki waktu respons yang lambat. Kok bisa?

Seperti yang diketahui, sebelum Apple Intelligence resmi diluncurkan di ajang WWDC 2024 yang berlangsung kemarin, perusahaan tidak memiliki sistem AI-nya sendiri, di saat para pesaing sudah menawarkan model AI di perangkat yang dijualnya.

Akhirnya, di WWDC 2024 Apple mengumumkan kehadiran Apple Intelligence di berbagai perangkat seperti iPhone, iPad, dan Mac. Sayangnya bocoran baru mengungkapkan bahwa sistem ini punya beberapa batasan yang harus diperhatikan.

BACA JUGA:

Menurut laporan dari MacRumor, telah ditemukan kode di iOS 18 versi beta yang menyebutkan bahwa Apple Intellegence akan memberikan waktu respons yang sangat lambat di area yang tidak didukung.

Lalu, kode ini pun menunjukan pengguna untuk menunggu peluncuran secara bertahap agar server sudah tersedia, sehingga server bisa berjalan dengan lancar dan memiliki fungsionalitas sebagaimana mestinya.

Memang masih belum diketahui apakah ini akan bekerja secara lambat di versi preview di iOS 18 beta saja atau dalam versi penuhnya nanti. Yang paling penting, Apple telah memberikan pemberitahuan.

Selain itu, ada juga kode lainnya yang muncul di kode beta iOS 18 yang menyebutkan bahwa Apple Intelligence akan memiliki sistem daftar tunggu.

Pemberitahuan ini bertuliskan “Bergabunglah dengan daftar tunggu Graymatter”, Graymatter di sini adalah nama kode, yang mana ini menunjukan akan ada pembatasan akses pengguna selama peluncuran awal.

Dua kode ini juga tampaknya berkaitan, karena dengan adanya daftar tunggu kemungkinan Apple akan memaksimalkan pengguna yang berada di daftar teratas. Dengan begitu, akan mengurangi kemungkinan waktu respons lambat di Apple Intelligence.

See also  Apple iPhone generasi terbaru tanpa Lightning headphone adapter

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa Apple Intelligence hanya kompatibel pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max saja. Kemungkinan besar model iPhone 16 yang akan rilis di akhir tahun akan memiliki dukungan sistem AI ini.

BACA JUGA:

Sedangkan untuk iPad dan Max, Apple Intelligence akan tersedia di perangkat yang sudah menggunakan chipset M Series, alias model-model terbaru. Demiakian dilaporkan GizmoChina pada Rabu, (12/06.2024). [FY/IF]

 

 


Thanks for reading Bikin Kecewa, Respon Apple Intelligence Lambat?.

Leave a Comment