Berkat Prosesor Snapdragon, Baterai Lenovo Slim 7x Lebih Awet


Hostara.web.id – Berkat Prosesor Snapdragon, Baterai Lenovo Slim 7x Lebih Awet.

hostara, Jakarta – Qualcomm secara langsung menegaskan bahwa prosesor Snapdragon X Elite yang ada di laptop Lenovo Yoga Slim 7x memiliki daya tahan baterai yang awet.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa waktu lalu Lenovo telah membuka pre-order Yoga Slim 7x di pasar Indonesia. Ini sekaligus menjadi laptop bertenaga Snapdragon X Elite pertama di Indonesia.

Sementara itu, dalam acara Exclusive Hands-on Lenovo Yoga Slim 7x di Jakarta pada Selasa (9/07/2024), Dominikus Susanto Business Development Qualcomm Indonesia menjelaskan bahwa prosesor buatan perusahaannya lebih hemat daya.

BACA JUGA:

“Laptop Lenovo Yoga Slim 7x yang bertenaga Snapdragon X Elite ini akan mampu mengakomodir kebutuhan pengguna karena prosesornya hemat daya,” ujar Susanto.

Setelah itu, Susanto menjelaskan dengan lebih detail bahwa setiap watt yang dikonsumsi oleh Snapdragon X Elite mampu memberikan performa AI hingga 45 TOPS.

“Perlu dicatat bahwa hemat di sini adalah konsumsi setiap watt atau per watt dari prosesor kami bisa memberikan performa AI sampai 45 TOPS,” tegas Santo.

Lalu, dia mengatakan juga bahwa laptop ini bisa bertahan selama beberapa hari berkat prosesor yang sudah memiliki NPU.

Sebagai pengingat, NPU merupakan konfigurasi tambahan selain CPU dan GPU yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan AI dari sebuah perangkat. Dengan adanya NPU, jadinya CPU dan GPU tidak terlalu terbebani ketika memproses kecerdasan buatan.

BACA JUGA:

Di sisi lain, CPU Oryon yang ada di Snapdragon X Elite berkonfigurasi 12 core dan 12 thread dengan proses fabrikasi 4nm. Sedangkan. Dan, prosesor ini dilengkapi GPU Adreno khas Qualcomm.

Selain itu, laptop Lenovo Yoga Slim 7x juga sudah tersedia di pasar Indonesia dan dibanderol seharga Rp24,9 jutaan. [FY/IF]

See also  Vivo X90 Pro+ Muncul di Geekbench Pakai Snapdragon 8 Gen 2


Thanks for reading Berkat Prosesor Snapdragon, Baterai Lenovo Slim 7x Lebih Awet.

Leave a Comment