Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Ally X di Tanah Air, Kapan?


Hostara.web.id – Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Ally X di Tanah Air, Kapan?.

hostara, Jakarta – Asus ROG resmi mengumumkan bahwa handheld gaming PC terbaru, yaitu ROG Ally X segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Untuk diketahui, Asus ROG Ally X sebenarnya sudah diluncurkan di pasar global sebagai penerus generasi pertamanya yang rilis di rentang waktu yang sama pada tahun lalu dengan membawa beberapa peningkatan.

Perangkat ini didesain sebagai handheld gaming PC berbasis Windows 11 terbaik, ROG Ally X akan tampil dengan sederet upgrade, mulai dari memori, penyimpanan, baterai, hingga upgrade pada sisi desain serta sistem pendinginnya.

BACA JUGA:

Perangkat gaming ini masih mengusung prosesor yang sama, yaitu AMD Ryzen Z1 Extreme. Namun ada perbedaan pada motherboardnya yang mendukung SSD 2280, yang mana ini mendukung dual drive.

Selain itu, dari sisi memori juga semakin besar dengan membawa SSD berkapasitas 1TB, dan RAM berjenis DDR5-7500 berkapasitas sebanyak 24GB. Memori 8GB dari RAM digunakan untuk mengakomodir memori dari GPU di AMD Ryzen Z1 Extreme.

Selain itu, ROG Ally X kini juga dilengkapi sel 80Wh, yang mana ini dua kali lipat lebih besar dari ROG Ally, dan Asus juga telah mengatasi masalah termal dengan pipa panas yang lebih besar dan kipas yang lebih senyap.

Namun, masalah termal ini berdampak pada konsumsi daya, seperti mode performa kini berjalan di 17W dari 15W, sedangkan dalam mode senyap perangkat berjalan di 13W dari 10W.

Dari segi desain, perangkat ini masih terlihat sama dengan warna hitam seperti yang disebutkan di awal. D-pad juga telah ditingkatkan dan joystick telah didesain ulang untuk memungkinkan daya tahan hingga 5 juta siklus pemakaian, dan tombol makro di belakang lebih kecil dan tersembunyi.

See also  Samsung Konfirmasi akan Atasi Kamera Buram di Galaxy S23

Sementara itu ada juga perubahan penting dengan tidak adanya port XGM, yang digantikan oleh port USB Type-C kedua. Salah satu port ini kompatibel dengan Thunderbolt yang memungkinkan pengguna menghubungkan GPU eksternal untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Layarnya juga masih memiliki sama seperti versi sebelumnya dengan panel layar LCD berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD 108p dan kecepatan refresh hingga 120Hz, serta kecerahan sampai 500 nits.

BACA JUGA:

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Hostara, untuk konsumen di tanah air bisa membeli langsung ROG Ally X dengan mengaktifkan notifikasi di situs resmi Asus agar mendapatkan pemberitahuan ketika produk ini sudah tersedia.

Sayangnya Asus tidak menginformasikan detail kapan tanggal rilisnya. Namun melihat jadwal perilisan ROG Ally di tahun lalu, seharusnya waktu perilisannya memang tidak terlalu jauh dari sekarang, jadi kita tunggu saja.


Thanks for reading Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Ally X di Tanah Air, Kapan?.

Leave a Comment