4 Fitur Unik yang Hanya Ada di Samsung Galaxy S23 Series


Hostara.web.id – 4 Fitur Unik yang Hanya Ada di Samsung Galaxy S23 Series.

hostara – Samsung Galaxy S23 Series 5G tidak hanya menawarkan spesifikasi mumpuni saja, tetapi juga dilengkapi oleh berbagai fitur bahkan ada fitur-fitur unik yang hanya ada di Samsung Galaxy S23 Series. 

Fitur-fitur yang ada di Samsung Galaxy S23 5G Series mulai dari Galaxy S23 5G sampai Galaxy S23 Ultra 5G sengaja dibuat untuk mendukung aktivitas Anda. Mulai dari yang suka multitasking, membuat konten foto atau video hingga bermain game. 

Selain itu sebagai HP terbaru Samsung seri flagship, membuat Samsung sengaja menempatkan beberapa fitur unik dan hanya ada di Samsung Galaxy S23 Series. Penasaran kira-kira fitur unik apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

BACA JUGA:

1. 360 Audio Recording

Fitur unik Samsung Galaxy S23 Series

Samsung Galaxy S23 Series berusaha memberikan pengalaman audio yang maksimal kepada Anda, melalui fitur 360 Audio Recording yang bisa dipakai dengan menggunakan Galaxy Buds2 Pro. 

Melalui fitur ini Anda bisa melakukan perekaman suara yang jernih dan immersive. Suara yang dihasilkan juga bersifat multi-dimensi, sehingga mampu merekam dengan maksimal, baik ketika pengguna berada di keramaian atau situasi yang sepi. 

Fitur ini cocok dipakai untuk Anda yang suka membuat konten video blog atau Vlog. Cukup menggunakan Samsung Galaxy S23 Series beserta Galaxy Buds2 Pro, Anda pun bisa membuat konten video berkualitas. Cara mengaktifkannya mudah dan berikut ini tutorial singkatnya: 

  • Silakan buka aplikasi Samsung Camera di Galaxy S23 Series.
  • Pilih mode video dan tap ikon pengaturan kamera.
  • Klik Advanced video options dan aktifkan 360 Audio Recording
See also  Today Nerdle Add-Vent Calendar Answer December 2, 2022

2. Mix Emoji

Fitur Mix Emoji

Samsung Galaxy S23 5G Series memberi kesempatan untuk Anda dalam membuat konten emoji yang menarik. Melalui Mix Emoji, Anda bisa memasang emoji atau membuat emoji sendiri yang sesuai dengan karakter Anda.

Emoji juga didukung oleh teknologi Augmented Reality (AR), sehingga akan mengikuti gerak wajah Anda serta mampu mendeteksi hingga 3 wajah dalam 1 frame. 

Mix Emoji tersedia di aplikasi AR Zone. Tersedia 80 emoji baru yang bisa Anda download, sekaligus bisa juga membuat emoji sendiri dengan cara berikut ini. 

  •  Buka aplikasi AR Zone, lalu ketuk AR Emoji Camera.
  •  Ketuk ikon Plus untuk mengubah diri Anda menjadi emoji.
  •  Sejajarkan wajah Anda di layar, lalu ketuk Capture untuk mengambil gambar atau buat dari gambar untuk memilih gambar.
  • Ketuk tipe tubuh yang Anda inginkan, lalu ketuk Berikutnya untuk melihat emoji Anda sendiri.
  • Anda dapat mengedit beberapa detail yang lebih halus sebelum menyimpan emoji Anda. Ketuk ikon Wajah, Riasan, Pakaian, atau Aksesoris di bagian bawah untuk mengubah fitur emoji sesuai kebutuhan. Setelah selesai, ketuk Berikutnya, lalu ketuk Semua selesai untuk menyimpan emoji Anda.

3. Extra Brightness 

Fitur Extra Brightness

Samsung Galaxy S23 Series memiliki layar bertipe Dynamic AMOLED 2X berukuran masing-masing 6,1 inci untuk Galaxy S23, lalu 6,6 inci untuk Galaxy S23 Plus serta 6,8 inci untuk Galaxy S23 Ultra. 

Ketiganya mendukung resolusi 1440 x 3088 dan dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+, kecerahan hingga 1750 nits. Namun, kalau layar dirasa kurang terang ada fitur unik Samsung Galaxy S23 Series bernama Extra Brightness. 

Sesuai namanya fitur yang ada di HP 5G Samsung terbaru ini dipasang untuk menambah kecerahan layar apabila Anda merasa layar kurang terang. Fitur ini cocok digunakan apabila Anda sedang membuka smartphone di dalam kondisi ruangan yang gelap, atau malam hari. 

See also  Link Nonton Doa yang Mengancam 2022, Ini Linknya

Walaupun mampu memberikan tingkat kecerahan yang maksimal, layar Samsung Galaxy S23 5G Series masih aman di mata. Sebab terdapat fitur Eye Comfort Shield yang membuat penggunaan lama menjadi tidak sakit di mata. Cara menggunakan fitur ini juga gampang:

  • Buka Pengaturan atau Setting dan pilih Display
  • Tarik garis di fitur Brightness dari kiri ke kanan hingga penuh, untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal. 

4. Ray Tracing

Ray Tracing Galaxy S23 5G

Ray Tracing merupakan teknologi rendering yang mampu menghasilkan efek cahaya dengan lebih realistis pada game secara real time. Dengan begitu pemain bisa mendapatkan pengalaman bermain dengan grafis yang halus dan stabil.

Selama ini teknologi Ray Tracing hanya ada di game konsol dan PC gaming, tetapi Samsung membawanya untuk para gamers di Galaxy S23 Series 5G. Hasilnya Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game favorit yang lebih seru dan anti nge-lag. 

Oke, itu tadi 4 fitur unik yang ada di Samsung Galaxy S23 Series yang bisa dicoba untuk berbagai aktivitas. 

Sekarang Anda bisa mendapatkan Galaxy S23 Series 5G di toko daring maupun gerai retail. Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp 19.999.000 (12GB/256GB), Rp 21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

BACA JUGA:

Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB). Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id. [NM/HBS]

Disclaimer: Artikel ini merupakan hasil kerja sama hostara dengan Samsung Indonesia


Thanks for reading 4 Fitur Unik yang Hanya Ada di Samsung Galaxy S23 Series.

Leave a Comment