3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone (Step by step)


Hostara.web.id – 3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone (Step by step).

Kebutuhan pengguna ponsel terhadap jaringan internet memang tidak dapat terhindarkan. Pengembang smartphone pun melihat hal ini dan mulai memproduksi ponsel dengan kemampuan tethering WiFi Hotspot. Bagi pengguna iPhone wajib tahu cara mengaktifkan hotspot iPhone.

Kenapa Harus tahu Cara Aktifkan Hotspot pada Smartphone Seperti iPhone?

Hotspot iPhone

Jaringan internet menjadi elemen penting dalam kehidupan manusia modern. Apalagi hamper semua aplikasi harus terhubung ke internet. Maka dari itu, sebagai salah satu pengguna iPhone wajib untuk selalu mendapatkan jaringan internet. Berikut beberapa alasan harus tahu cara aktifkan hotspot :

Bisa Membuka Akses Koneksi Internet Lewat Ponsel

Sekarang hampir semua ponsel modern seperti iPhone sudah tersedia fitur tethering WiFi hotspot. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuka sebuah akses internet melalui jaringan nirkabel. Anda bisa membagikan jaringan internet kepada perangkat lain lewat iPhone.

Pada dasarnya fitur hotspot bekerja dengan mengubah iPhone jadi hotspot dan memberikan koneksi internet melalui jaringan WiFi. Jaringan internet ini berasal dari paket data seluler iPhone Anda yang sedang aktif.

Memudahkan Pengguna Berbagai Jaringan

Dengan mengetahui metode pengaktifan hotspot pada iPhone, pengguna bisa secara mudah saling berbagi jaringan internet. Ini sangat bermanfaat bila salah satu dari teman Anda sedang mengalami kesulitan dalam mendapatkan sinyal.

Menggunakan fitur hotspot ini, pengguna iPhone lain bisa mendapatkan suplai jaringan secara cepat. Ini sangat membantu. Hanya melakukan beberapa Langkah pengguna dapat saling membagikan jaringan internet untuk mengakses berbagai hal penting.

See also  Listrik Statis - Pengertian, Gejala, Rumus dan Contoh Soal

Dapat Menjadikan Ponsel Sebagai Hotspot

Alasan utama kenapa fitur tethering hotspot ini hadir di berbagai ponsel pintar terbaru adalah karena bisa menjadi sumber jaringan. Untuk saat ini para pengguna smartphone tidak semua memiliki sumber jaringan mumpuni seperti Wifi rumah.

Untuk mengatasi hal ini menyulap fungsi smartphone seperti iPhone jadi hotspot menjadi sesuatu yang luar biasa. Dengan memahami hal ini, iPhone Anda bisa berperan sebagai hotspot dan memberikan suplai jaringan kepada perangkat lain tanpa harus membeli router atau beli paket WiFi rumahan.

Beberapa Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone

Cara Mengaktifkan Hotspot Pada Ponsel iPhone

Setiap produsen ponsel pintar modern umumnya menawarkan atau menerapkan cara berbeda beda untuk mengaktifkan hotspot ini. iPhone tentu punya caranya sendiri. Maka dari itu pengguna produk apple harus melakukan beberapa langkah dalam mengaktifkan fitur ini. Berikut caranya :

  1. Buka ponsel iPhone Anda, kemudian carilah menu seluler yang terdapat dalam pengaturan
  2. Kemudian carilah pengaturan jaringan lalu pilih opsi jaringan data seluler
  3. Setelah itu pengguna akan mendapatkan beberapa kolom kosong, lakukan pengisian pada kolom tersebut.
  4. Isikan Access Point Namenya agar iPhone Anda dapat mengambil jaringan internet dari paket data sekarang
  5. Pada bagian data seluler, pengaturan lte, dan hotspot pribadi, isi kolom APN dengan nama “internet”, kolom pengguna opsional bisa kosong, kemudian kolom sandi isikan sesuai keinginan

Setelah melakukan beberapa langkah tersebut, kembalilah ke halaman utama dari menu pengaturan. Sekarang tugas Anda hanya menunggu beberapa saat hingga “Hotspot Pribadi” muncul. Apabila fitur ini sudah muncul, maka pengguna iPhone dapat menjadikan smartphonenya itu sebagai hotspot dan membagikan jaringan internet kepada perangkat lain yang sedang mengaktifkan WiFinya.

  1. Cara mengaktifkan Hotspot iPhone menggunakan modem Bluetooth
See also  Link WA Aero Versi Terbaru, Download Disini!

Selain melalui jaringan nirkabel, pengguna iPhone juga nyatanya bisa mengaktifkan system hotspot menggunakan teknologi Bluetooth. Bluetooth memang terkenal dengan kemampuanya membagikan berbagai data dan sekarang bisa membahagiakan jaringan. Berikut langkah langkahnya :

  • Buka ponsel iPhone Anda terlebih dahulu
  • Aktifkan teknologi Bluetooth di iPhone
  • Setelah fitur ini aktif, tekan tombol Kembali
  • Kemudian klik menu Hotspot pribadi
  • Klik pada bagian pengizinan akses
  • Anda akan menghadapi 2 opsi, pilih opsi nyalakan WiFi dan Bluetooth
  • Kemudian Anda dapat menguji coba dengan menghubungkan iPhone ke perangkat lain seperti MACBook atau iPhone lainnya.
  1. Mengaktifkan hotspot iPhone menggunakan USB

Mungkin banyak yang belum tahu, membagikan jaringan ponsel ke perangkat lain juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan kabel usb.. Pengguna iPhone bisa menggunakan metode ini untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih eksklusif berikut langkah langkahnya :

  • Sambungkan Iphone Anda terlebih dahulu ke perangkat lain
  • Bisa ke laptop atau computer
  • Kemudian jika sudah tersambung masuk ke menu pengaturan
  • Klik opsi Hotspot pribadi
  • Klik pilihan izinkan akses
  • Pilih metode sharing menggunakan usb
  • Maka proses sharing internet pun telah berhasil

Demikian pembahasan tentang beberapa cara mengaktifkan hotspot iPhone. Bagi anda yang tertarik membeli iPhone atau sekedar cek info harga terbaru, silakan kunjungi halaman Daftar iPhone terbaru.


Thanks for reading 3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone (Step by step).

Leave a Comment